Welcome In Bali

selamat datang di blog ini, dalam blog ini anda akan dapat mengetahui informasi daerah pariwisata yang ada di bali yang wajib anda kunjungi apabila ke Bali

Minggu, 05 Desember 2010

Pura Rambut Siwi (Kab. Negara, Bali)


Pura Rambutsiwi(Rambutsiwi Temple)
Kabupaten/Kota : Negara
Rambut siwi sebagai obyek wisata merupakan lingkungan suatu pura yang bernama Pura Rambut siwi, dikelilingi sawah yang membentang luas dan berteras-teras, dan di sebelah selatannya terdapat gundukan tebing dan batu karang yang curam. Dari gundukan tebing ini tampak Samudra Indonesia yang selalu dihiasi oleh deburan ombak. Di sebelah barat daya lingkungan pura terdapat balai tempat istirahat untuk menikmati keindahan panorama laut yang cukup mengasikkan.
Tidak jauh dari balai tempat istirahat tadi, di sebelah selatan pura terdapat undak-undak yang curam untuk jalan turun ke pantai. Di pinggir pantai pada tebing batu karang ada dua buah goa yang dianggap suci dan keramat. Suasana di tempat ini tenang sekali dan baik untuk menenangkan pikiran.
Rambutsiwi terletak di pinggir pantai selatan Pulau Bali bagian barat yang termasuk wilayah Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana. Di sebelah utara lingkungan Pura, lebih kurang 200 meter terbentang jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, terdapat penyawangan lingkungan Pura Rambutsiwi. Di sini biasanya umat Hindu yang melintasi jalur perjalanan tersebut berhenti sejenak untuk menghaturkan sembah mohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Di sekitar lingkungan pura (terutama di sebelah timur dan barat) ada tempat-tempat istirahat untuk melepas lelah sementara sambil melihat-lihat keindahan alam disekitarnya. Disamping itu terdapat pula disana pameran lukisan maupun barang-barang souvenir lainnya yang dipajang setiap hari.
Rambut siwi sering mendapat kunjungan para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Waktu kunjungan yang paling baik adalah pada sore hari sebelum matahari terbenam. Umumnya wisatawan ramai berkunjung kesana pada hari-hari libur, hari raya dan hari piodalannya.


Pura Rambutsiwi (Rambutsiwi Temple)
District / Town: Negara
Siwi hair as an environmental tourist attraction is a temple called Pura Hair Siwi, surrounded by vast stretches of paddy fields and terraces, and in the south there are dune cliffs and steep rocks. From this cliff dune looks Ocean Indonesia which is always decorated by the pounding waves. In the southwest neighborhood temple hall where there is a break to enjoy the panoramic beauty of the sea is quite exciting.
Not far from the hall where the rest had, in the south of the temple there are steep steps to the road down to the beach. On the beach at the cliff there are two caves are considered holy and sacred. The atmosphere in this place so quiet and good for calming the mind.
Rambutsiwi located on the south shore west part of Bali Island which belonged Yehembang Kangin village, district of Jembrana Mendoyo. Pura neighborhood on the north, approximately 200 meters stretch highway department Denpasar-Gilimanuk, there penyawangan Rambutsiwi Pura environment. Here are Hindus who cross the path of travel is paused to deliver to beg salvation worship to God the Almighty Esa.Di neighborhood temples (especially in the east and west) there are places where a break to unwind while, looking at the natural beauty surroundings. In addition there are also exhibitions of paintings and other souvenir items on display every day.
Siwi hair often get visits by tourists, both domestic and foreign. Left is best to visit in the afternoon before sunset. Generally tourists visit there crowded on holidays, holidays and days piodalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar