Welcome In Bali

selamat datang di blog ini, dalam blog ini anda akan dapat mengetahui informasi daerah pariwisata yang ada di bali yang wajib anda kunjungi apabila ke Bali

Minggu, 05 Desember 2010

Pura Taman Ayun (Kab. Badung, Bali)


Pura Taman Ayun (Taman Ayun Temple)
Kabupaten/Kota : Badung
Sebuah lingkungan pura kerajaan yag dibangun tahun 1634. Lingkungan Pura tersebut dikelilingi oleh kolam berisi teratai, kira-kira 300 meter sebelah istana kerajaan Mengwi. Lingkungan pura dengan tiga halaman yang hijau oleh tumbuh-tumbuhan dan rumput-rumputan yang terpelihara, dihiasi oleh barisan meru, paibon dan Padmasana Singgasana Sang Hyang Tri Murti. Dan di seberang lingkungan pura juga terdapat Museum Manusa Yadnya , yaitu Museum upacara kemanusiaan sejak manusia dalam kandungan sampai dengan pembongkaran mayat.
Taman Ayun terletak di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Dari kota Denpasar jaraknya lebih kurang 18 km menuju arah barat laut mengikuti jalan jurusan Denpasar-Singaraja melalui Bedugul. Agar sampai di lokasi lingkungan Pura dengan menggunakan kendaraan bermotor memerlukan waktu perjalanan sekitar 25 menit. Kendaraan umum juga ramai lalu lalang dari pagi hingga sore hari, sehingga masalah transportasi tidak ada kesulitan. Di sebelah kiri dan kanan lingkungan Pura terdapat komplek perkampungan penduduk dengan rumah-rumah tradisonalnya, sementara di seberang jalan terdapat jeram-jeram dengan parit yang berliku-liku.


Pura Taman Ayun (Taman Ayun Temple)
District: Badung
A royal temple environment yag built in 1634. Pura environment is surrounded by a lotus pond contained, approximately 300 meters next to the royal palace Mengwi. Environment temple with three pages by green plants and grasses are maintained, decorated by a row of Meru, paibon and Padmasana Throne Sang Hyang Tri Murti. And the environment across the temple there are also Manusa Yadnya Museum, which is the Museum ceremony humanity since humans in the womb until the demolition of the corpse.

Taman Ayun is located in the village of Mengwi, Mengwi District, Badung regency. Distance from Denpasar town approximately 18 km to the northwest following the path of majoring in Denpasar-Singaraja via Bedugul. In order to reach the location of Pura environment using vehicle trip takes about 25 minutes. Public transport was also busy passing from morning to evening, so there is no problem of transportation difficulties. To the left and right environments are complex Pura township residents with homes tradisonalnya, while across the street there are rapids, riffles with the maze of trenches.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar