Welcome In Bali

selamat datang di blog ini, dalam blog ini anda akan dapat mengetahui informasi daerah pariwisata yang ada di bali yang wajib anda kunjungi apabila ke Bali

Selasa, 30 November 2010

Desa Jemeluk (Kab. Karangasem, Bali)

Desa Jemeluk
Sejarah:
Berdasarkan cerita rakyat setempat nama Jemeluk berasal dari kata "menyeluk" atau "seluk" yang berarti teluk. Daerah ini terkenal dengan kehidupan bawah airnya.
Lokasi:
Jemeluk terletak di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang-sekitar 100 km dari Denpasar atau 21 km dari Amlapura. 

Fasilitas:
Di sekitar daerah ini dapat ditemukan restoran, hotel, dan warung makan. Pengunjung yang ingin melihat panorama laut dari dekat dapat menikmatinya dari tempat pemberhentian.
Deskripsi:
Jemeluk merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi dengan kehidupan bawah air yang mengagumkan. Air yang jernih membuat para pengunjung nyaman bila melakukan aktifitas bawah air untuk melihat ikan-ikan tropis dan kehidupan bawah air lainnya.
Terumbu karang di Jemeluk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dari seluruh dunia.
Disamping panorama bawah air, kita juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang indah dengan perbukitan dan lembah menawan dikombinasikan dengan laut yang luas. Proses pembuatan garam tradisional yang dibuat penduduk setempat tentulah menjadi sesuatu yang layak disaksikan

Jemeluk Village
History:
Based on local folklore Jemeluk name comes from the word "menyeluk" or "ins" which means the bay. This area is famous for its life under water.
Location:
Jemeluk Purwakerti located in the village, Abang District, about 100 km from Denpasar or 21 km from Amlapura.
Facilities:
In the vicinity of this area can be found in restaurants, hotels, and food stalls. Visitors who want to see the panoramic view from the nearby sea can be enjoyed from the dismissal.
Description:
Jemeluk is an interesting place to visit with an amazing underwater life. Clear water make the visitors comfortable if you do the activity under the water to see tropical fish and other underwater life.
Coral reefs in Jemeluk main attraction for visitors from around the world.
In addition to the underwater panorama, we can also enjoy the beautiful scenery around the hills and charming valleys combined with the vast sea. Traditional salt-making process that made the local population would be something worth witnessed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar