Welcome In Bali

selamat datang di blog ini, dalam blog ini anda akan dapat mengetahui informasi daerah pariwisata yang ada di bali yang wajib anda kunjungi apabila ke Bali

Selasa, 30 November 2010

Objek Wisata Batubulan (Kab. Gianyar, Bali)



Batubulan(Batubulan Village)
Kabupaten/Kota : Gianyar
Tempat ini adalah sebuah desa dalam ruang lingkup Kecamatan Sukawati Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar Propinsi Daerah Tingkat I Bali. Desa Batubulan pada awalnya terkenal sebagai satu desa agraris yang kaya akan kesenian termasuk Seni Tari dan Seni Ukir. Struktur masyarakat dan kebudayaan agraris yang dijiwai oleh Agama Hindu menjadi dasar dari kehidupan masyarakat Desa Batubulan.
Batubulan sangat terkenal sebagai 0byek Wisata Tari Barong yang khas. Desa ini terletak pada jalur Denpasar-Gianyar kira-kira 10 km dari Denpasar dan 21 km dari Gianyar. Setiap harinya para wisatawan mancanegara maupun Nusantara menyaksikan tarian barong di lima tempat pertunjukan. Disamping itu para wisatawan juga dapat melihat para pematung batu padas membuat patung-patung untuk dekorasi rumah hotel, perempatan jalan, jembatan maupun pura.

Batubulan (Batubulan Village)
District / City: Gianyar
This place is a village within the scope of Sukawati District Gianyar Regency of Bali Province. Batubulan village was originally known as an agricultural village that is rich in arts including Dance and Art Carving. The structure of agrarian society and culture that is informed by Hinduism became the basis of community life Batubulan Village.
Batubulan very well known as Barong Dance Tour 0byek typical. The village is situated on the route Denpasar-Gianyar approximately 10 km from Denpasar and 21 km from Gianyar. Every day the archipelago of foreign tourists as well as watching barong dance performances in five places. Besides, the tourists also can see the Rock stone sculptors make sculptures for home decorating hotels, crossroads, bridges and temples.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar